Thursday, March 17, 2011

Cara membuat text area di blog

Posted by techno on 10:34 PM 0 Comment

Sobat pada postingan ini saya akan bahas cara membuat text area di blog yang paling mudah.

Kode HTML memang tidak bisa ditampilkan secara apa adanya di postingan kita, harus menggunakan kode-kode tertentu dan salah satunya adalah dengan menggunakan text area.



Untuk membuat text area sebenarnya sangat mudah, cukup copy kode dibawah ini dan paste-kan di postingan anda maupun di widget bar anda jika anda ingin menampilkan kode Link Exchange ke blog anda.


<p align="center"><textarea name="code" rows="6" cols="20"> Ganti tulisan ini menjadi kode HTML yang ingin anda tampilkan </textarea></p>

Maka hasil yang anda dapatkan akan seperti ini:




Saya mendapatkan versi atau model yang lainnya yang bisa anda gunakan. (Salut untuk Kang Rohman atas ilmunya yang sangat bermanfaat) Di sini saya juga akan memaparkan kembali, dan terus terang ini say adapt dari blog Kang Rohman, siapa tau anda juga belum mengetahuinya, jadi izinkan saya untuk membahasnya, OK. Peace!

Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa ada versi atau model lain yang bisa kita gunakan yaitu dengan menambahkan tombol Highlight All text area tersebut. Silakan copy kode dibawah ini untuk membuatnya:

<div><form name="copy"><div align="center"><input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button" value="Highlight All"> </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea style="WIDTH: 300px; HEIGHT: 144px" name="txt" rows="100" wrap="VIRTUAL" cols="55"> Ganti tulisan ini menjadi kode HTML yang ingin anda tampilkan </textarea></p></div></form>


Maka hasil yang akan anda dapatkan adalah seperti gambar dibawah ini:





Sekian Sobat.. Jika ada kesulitan silahkan tinggalkan pesan

Related Post


0 Responses so far:

Leave a Reply